TOPIK TERPOPULER

Hari Pertama Jadi Rektor, Prof Jamaluddin Teken MoU dengan Disbudpar Sulsel

Tim SINDOnews
Hari Pertama Jadi Rektor, Prof Jamaluddin Teken MoU dengan Disbudpar Sulsel
Penandatanganan MoU antara Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Kamis (28/4/2022). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Prof Jamaluddin Jompa mengawali hari pertamanya sebagai Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Kamis (28/4/2022).

Penandatanganan itu berlangsung di ruang kerjanya di lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Tamalanrea, Makassar. Kesepakatan kerja sama ini mencakup pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik desa wisata di Sulsel.

Baca juga: Rektor Unhas Dilantik, Sekolah Tinggi Pertanian Pinrang Diharap Segera Terwujud



Sebelum penandatanganan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Prof Muhammad Jufri memaparkan maksud dari KKN tematik desa wisata tersebut di hadapan Rektor Unhas bersama jajarannya.

Prof Jufri menjelaskan, tujuan kerja sama tersebut merupakan implementasi konsep pentahelix pengembangan pariwisata masa kini.

"Perguruan tinggi merupakan satu dari lima komponen dalam pentahelix bersama media, pelaku usaha, masyarakat, dan pemerintah," jelas mantan Dekan Fakultas Fsikologi UNM ini.

Baca juga: Dipimpin Rektor Baru, Bupati Gowa Harap Unhas Terus Cetak SDM Unggul

Lebih lanjut, Prof Jufri mengemukakan bahwa pemilihan fokus kerja sama mengenai KKN tematik desa wisata sebagai upaya membangkitkan kepariwisataan di Sulsel pasca pandemi Covid-19 dengan melibatkan perguruan tinggi.

Di sisi lain, desa wisata di Sulsel dari segi kuantitas dan kualitas sangat berpotensi untuk dikembangkan bersama-sama oleh berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!