Prof Akbar Silo Siap Diusung Gerindra dan Demokrat di Pilkada Selayar

Sabtu, 20 Juni 2020 - 11:10 WIB
loading...
Prof Akbar Silo Siap Diusung Gerindra dan Demokrat di Pilkada Selayar
Bakal calon Bupati Kepulauan Selayar, Prof Akbar Silo selangkah lagi bisa menantang petahana Muh Basli Ali di Pilkada 2020 mendatang. Foto : SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Bakal calon Bupati Kepulauan Selayar, Prof Akbar Silo selangkah lagi bisa menantang petahana Muh Basli Ali di Pilkada 2020 mendatang. Dari syarat minimal lima kursi, dia bisa menggalang koalisi partai politik (parpol) sebanyak tujuh kursi.

Tujuh kursi tersebut berasal dari tiga parpol yang memiliki perwakilan di parlemen. Diantaranya ialah Gerindra dan Demokrat yang masing-masing mengontrol tiga kursi dan Hanura yang memegang satu kursi.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris membeberkan, bahwa partainya akan berkoalisi dengan dua partai besar di Pilkada Selayar untuk mengusung Prof Akbar Silo. Setelah Gerindra, dia optimis Demokrat juga akan merapat.

"Kami yakin Prof Akbar Silo bisa maju dan mencukupkan partai. Informasinya, Demokrat juga akan bergabung dengan koalisi kami," kata Affandy kepada SINDOnews. Baca : Partai Gerindra Bidik Kemenangan pada 10 Pilkada se-Sulsel

Soal rekomendasi, Affandy mengatakan pihaknya masih sementara melakukan koordinasi ke DPP. Mengingat tahapan Pilkada 2020 sudah dimulai sejak 15 Juni lalu.

"Kita sudah menyampaikannya ke DPP, dan kita tunggu hasil rapatnya di DPP. Kami targetkan, rekomendasinya bisa keluar di Juli mendatang," ujarnya.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin tak menepis bahwa partainya juga akan merapat ke Prof Akbar Silo. Meski pun rekomendasinya belum dikeluarkan karena masih berproses di DPP.

"Kalau di Selayar, kemungkinan kita akan ke Akbar Silo. Kita akan jadi penantang di sana," sebut Wakil Ketua DPRD Sulsel itu belum lama ini.

Wawan menuturkan, dari empat kandidat yang ikut penjaringan partai, Prof Akbar Silo yang paling intens melakukan komunikasi. Alasan lain tak mengusung petahana yakni Basli Ali ialah kader Gerindra yang keluar dan masuk ke Golkar.

"Kami terus berkomunikasi dengan beliau (Prof Akbar Silo), sangat intens. Soal petahana, kami sudah punya catatan tersendiri lah," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)