TOPIK TERPOPULER

Si Patuh dan TTE Aplikasi Srikandi Diharap Optimalkan Pelayanan Pemkab Luwu Timur

Fitra Budin
Si Patuh dan TTE Aplikasi Srikandi Diharap Optimalkan Pelayanan Pemkab Luwu Timur
Seremoni peluncuran aplikasi SI Patuh dan penerapan TTE menggunakan Aplikasi Srikandi Pemkab Luwu Timur di Anjungan Sungai Malili, Kamis (12/5/2022) malam. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur

LUWU TIMUR - Aplikasi Sistem Informasi Setiap Pegawai Tepat Waktu Hadir (Si Patuh) dan penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) Pemkab Luwu Timur resmi diluncurkan, Kamis (12/5/2022) malam.

Peluncuran dilakukan Bupati Luwu Timur, Budiman pada malam ramah tamah peringatan Hari jadi ke-19 Tahun Luwu Timur, di Anjungan Sungai Malili. Peluncuran disaksikan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga: Bupati Budiman Harap Dukungan Pemprov untuk Bangun Lutim



Dalam sambutannya, Budiman mengatakan aplikasi Si Patuh dan penerapan TTE pada Aplikasi Srikandi ini sejalan dengan upaya Pemkab Luwu Timur mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), guna mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, akuntabel, serta meningkatkan kolaborasi antar instansi pemerintah.

“Semoga dengan diterapkannya aplikasi presensi berbasis mobile yang dikembangkan Dinas Kominfo Luwu Timur, diharapkan mampu memberi nilai manfaat yang optimal, baik pada bidang administrasi pemerintahan, maupun pada bidang pelayanan publik. Sehingga dapat mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien,” tandas Bupati.

Sementara Kadis Kominfo SP Luwu Timur, Hamris Darwis mengatakan, izin progress migrasi aplikasi Srikandi dari versi latihan ke versi live/production sudah selesai. Jadi Bupati dan para pejabat lainnya yang telah memiliki TTE sudah bisa menggunakan TTE di aplikasi Srikandi live.

Baca juga: Gubernur Sulsel Sebut PT Vale Bisa Jadi Contoh Sistem Pertambangan Nasional

"Ini luar biasa dan merupakan kado terindah bagi Lutim di usianya yang ke-19, karena di Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu Timur adalah Kabupaten/kota pertama yang mendapatkan akses live Srikandi dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Dengan telah diberikannya akun live untuk Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, maka seluruh instrumen pengelolaan arsip dinamis harus disusun secara lengkap dan selaras sebagaimana formulir kesepakatan yang sudah ditandatangani,“ jelas Hamris.

Selain melaunching penggunaan Si Patuh dan TTE Srikandi, Bupati juga menyerahkan bantuan hibah/bansos Dinas Sosial P3A dengan jenis bantuan kepada kelompok usaha bersama (Kube) Fakir miskin, jaminan hidup bagi penghuni panti, jaminan hidup bagi orang dengan kecacatan berat, serta jamin hidup bagi lansia. Ia juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada siswi berprestasi olimpiade matematika, Sertifikat tarian kajangki dan Sertifikat WTB Teduhu Nuha.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!