TOPIK TERPOPULER

Dilengkapi Fitur TSS, New C-HR Hybrid Beri Keamanan dan Kenyamanan Berkendara

Alfiandis Nur Hidayat
Dilengkapi Fitur TSS, New C-HR Hybrid Beri Keamanan dan Kenyamanan Berkendara
New C-HR Hybrid yang dilengkapi fitur Toyota Safety Sense (TSS). Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan unit terbarunya, New C-HR Hybrid. Mobil pertama dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) di Indonesia ini, hadir dengan mengadopsi fitur Toyota Safety Sense (TSS).

“Hari ini kami memperkenalkan New C- HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense. Kami harap New C-HR Hybrid dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam siaran persnya, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Servis Berkala Kalla Toyota Gratis Ganti Oli

Setidaknya ada empat fitur TSS yang disematkan pada New C-HR Hybrid. Pertama ada Pre-Collision System. Fitur ini akan melakukan peringatan serta mengintervensi kontrol pengemudi dengan melakukan rem secara otomatis untuk menghindari tabrakan.

Kedua, Dynamic Radar Cruise Control. Fitur ini membuat radar yang ada pada mobil ini mampu berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam–180 km/jam serta mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan.

Ketiga ada Lane Departure Alert yang berfungsi akan mengingatkan pengendara agar tetap berada di jalur yang seharusnya dengan getaran pada stir.

Terakhir, ada Automatic High Beam yang melakukan deteksi pada lampu kendaraan yang ada di depan untuk mengatur penggunaan lampu high beam dan low beam sesuai dengan kondisi jalanan.

Baca juga: Kalla Toyota Dukung Pelaksanaan Kapolrestabes Makassar Cup

Fitur keselamatan ini semakin dilengkapi oleh berbagai advanced convenient features, yaitu layanan telematika T Intouch. Lewat penggunaan T Intouch, Toyota berusaha menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil.

“Penggunaan teknologi Hybrid juga sebagai kontribusi dari langkah-langkah pengurangan emisi karbon yang sedang dijalankan pemerintah. Agar semua bisa merasakan happiness for all dengan berbagai solusi kemudahan mobilitas yang relevan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan," ujar Anton.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!