alexametrics
TOPIK TERPOPULER

PKB Sulsel Hati-hati Tentukan Usungan di 3 Daerah Ini

Muhaimin Sunusi
PKB Sulsel Hati-hati Tentukan Usungan di 3 Daerah Ini
PKB belum menentukan usungan di tiga daerah yang berpilkada Sulsel. PKB hati-hati sebelum mengeluarkan rekomendasi. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel belum mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah yang bakal diusung di tiga daerah yang berpilkada tahun ini. Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Barru, Pangkep, dan Luwu Utara (Lutra).

Ketua DPW PKB Sulsle, Azhar Arsyad menyampaikan, tiga daerah ini menjadi perhatian khusus. Sehingga, partai hati-hati menentukan calon yang bakal diusung.

Baca juga: Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Pesantren Diperhatikan Saat New Normal Diterapkan



"Tiga daerah ini menjadi perhatian khusus bagi PKB. Makanya belum keluar surat rekomendasi usungan bakal calon bupati dan wakil bupati," kata Azhar, Selasa (23/6/2020).

Azhar menuturkan, pihaknya berencana melawan politik dinasti di tiga daerah ini. Selain itu, PKB juga menyiapkan kader untuk didorong maju dan bertarung.

Dia mencontohkan, di Barru, PKB dapat mengusung sendiri tanpa koalisi. Tapi ada dua kandidat yang dipersiapkan yakni calon petahana Bupati Barru, Suardi Saleh dan Malkan Amin.

Baca juga: Penyelenggaraan Pilkada di Makassar dan Gowa Makin Rawan di Tengah Pandemi

Adapun di Lutra, PKB masih mempertimbangkan antara Arsyad Kasmar atau Muh Thahar Rum. Di mana keduanya akan menjadi penantang petahana, Indah Putri Indriani.

"Pertanyannya apakah mereka siap menjadi kader kami. Itulah hitungan politik kami," sebut Azhar.

Walau demikian, PKB dalam waktu dekat akan menentukan pilihannya untuk mengeluarkan rekomendasi di tiga daerah itu.

Baca juga: Siap Usung Husler, PKB Tak Persoalkan Figur Kandidat Wakil

"Sisa menunggu waktu saja menghadap ke DPP," kunci Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.

Saat ini, PKB sudah menentukan usungannya di tujuh daerah. Masing-masing Syamsu Rizal alias Deng Ical (Makassar), Adnan Puritcha IYL (Gowa), Tomy Satria Yulianto (Bulukumba), Andi Tajerimin (Maros), Thoriq Husler (Lutim), Zainuddin (Selayar), dan Andi Kaswadi Razak (Soppeng). Sementara di Tana Toraja dan Toraja Utara, PKB tak memiliki kursi di DPRD.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak