PKB Sulsel Hati-hati Tentukan Usungan di 3 Daerah Ini

Selasa, 23 Juni 2020 - 18:36 WIB
loading...
PKB Sulsel Hati-hati Tentukan Usungan di 3 Daerah Ini
PKB belum menentukan usungan di tiga daerah yang berpilkada Sulsel. PKB hati-hati sebelum mengeluarkan rekomendasi. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel belum mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah yang bakal diusung di tiga daerah yang berpilkada tahun ini. Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Barru, Pangkep, dan Luwu Utara (Lutra).

Ketua DPW PKB Sulsle, Azhar Arsyad menyampaikan, tiga daerah ini menjadi perhatian khusus. Sehingga, partai hati-hati menentukan calon yang bakal diusung.



"Tiga daerah ini menjadi perhatian khusus bagi PKB. Makanya belum keluar surat rekomendasi usungan bakal calon bupati dan wakil bupati," kata Azhar, Selasa (23/6/2020).

Azhar menuturkan, pihaknya berencana melawan politik dinasti di tiga daerah ini. Selain itu, PKB juga menyiapkan kader untuk didorong maju dan bertarung.

Dia mencontohkan, di Barru, PKB dapat mengusung sendiri tanpa koalisi. Tapi ada dua kandidat yang dipersiapkan yakni calon petahana Bupati Barru, Suardi Saleh dan Malkan Amin.



Adapun di Lutra, PKB masih mempertimbangkan antara Arsyad Kasmar atau Muh Thahar Rum. Di mana keduanya akan menjadi penantang petahana, Indah Putri Indriani.

"Pertanyannya apakah mereka siap menjadi kader kami. Itulah hitungan politik kami," sebut Azhar.

Walau demikian, PKB dalam waktu dekat akan menentukan pilihannya untuk mengeluarkan rekomendasi di tiga daerah itu.

Baca Juga: Siap Usung Husler, PKB Tak Persoalkan Figur Kandidat Wakil

"Sisa menunggu waktu saja menghadap ke DPP," kunci Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.

Saat ini, PKB sudah menentukan usungannya di tujuh daerah. Masing-masing Syamsu Rizal alias Deng Ical (Makassar), Adnan Puritcha IYL (Gowa), Tomy Satria Yulianto (Bulukumba), Andi Tajerimin (Maros), Thoriq Husler (Lutim), Zainuddin (Selayar), dan Andi Kaswadi Razak (Soppeng). Sementara di Tana Toraja dan Toraja Utara, PKB tak memiliki kursi di DPRD.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)