TOPIK TERPOPULER

Legislator PAN Gowa Terancam PAW, Diduga karena Dekat Cabup Gerindra

Muhaimin Sunusi
Legislator PAN Gowa Terancam PAW, Diduga karena Dekat Cabup Gerindra
Diana Susanti Tunru (kanan). DPD PAN Gowa mengusulkan PAW terhadap Diana. Foto: Instagram/Diana Susanti

MAKASSAR - Nasib legislator DPRD Kabupaten Gowa dari PAN, Diana Susanti Tunru sedang di ujung tanduk. Ia terancam diberhentikan dari DPRD oleh partainya sendiri.

Ya, DPD PAN Gowa mengajukan penggantian antarwaktu (PAW) terhadap Diana. Usulan tersebut sudah sampai ke DPW PAN Sulsel.

Baca juga: Bertemu di Jakarta, Nimatullah Sebut SBY Titip Salam untuk Sulsel

Sekretaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Diana merupakan anggota DPRD Gowa periode 2019-2024 dari Fraksi Amanat Sejahtera (gabungan PAN dan PKS).

"DPD melaporkan dan mengusulkan PAW, wilayah meneruskan ke DPP. Terus turun surat perintah DPP untuk merekomendasikan PAW, jadi kita buat rekomendasi," katanya.

Jamal menuturkan, pihaknya tidak mengetahui bentuk pelanggaran Diana sehingga DPD mengusulkan untuk pemberhentian. DPW kata dia, cuma menindaklanjuti perintah DPP untuk membuat rekomendasi PAW.

"DPD lebih tahu pelanggarannya, wilayah tidak tahu sampai mana pelanggaran. Yang jelas perintah DPP buatkan rekomendasi PAW," ujarnya.

Baca juga: Nasdem Sulsel Evaluasi Fraksi dan DPD di 6 Daerah

Informasi yang dihimpun SINDOnews, alasan di balik usulan PAW itu diduga karena Diana dekat dengan bakal calon bupati (cabup) Gowa, Darmawangsyah Muin. Wawan merupakan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel.

Sementara Ketua DPD PAN Gowa, Sitti Husniah Talenrang diketahui juga ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Gowa pada 2024 mendatang.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!