TOPIK TERPOPULER

Polres Parepare Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Darwiaty Dalle
Polres Parepare Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis
Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono melihat salah satu balita yang menjalani operasi bibir sumbing RSUD Andi Makkasau Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Kepolisian Resor (Polres) Kota Parepare, bekerja sama dengan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, menggelar bakti kesehatan operasi bibir sumbing gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Jumat (24/6/2022).

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, kegiatan bakti kesehatan operasi bibir sumbing difokuskan pada pasien usia balita dan anak.

Baca juga: RSUD Andi Makkasau Buka Layanan Kateterisasi Jantung

Kegiatan ini kata Abdiko, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam upaya kesehatan dan wujud komitmen Polres Parepare untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya berharap, melalui operasi bibir sumbing ini menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang membutuhkan dan bisa memberikan harapan baru bagi anak-anak, khususnya di Parepare.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat kehadiran Polri, untuk mewujudkan Parepare yang sehat dan siap menghadapi kegiatan ke depan yang lebih baik," papar Andiko.

Andiko juga berterima kasih pada manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare, yang telah mendukung kegiatan rangkaian bakti kesehatan yang akan terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari mengatakan, kerja sama pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan Polres Parepare, wujud partisipasi turut membantu dalam kegiatan sosial operasi bibir sumbing yang dilaksanakan oleh Polres Parepare bersama Bhayangkari Cabang Parepare.

Baca juga: Satu Pasien Terapapar Covid-19 di Parepare Meninggal

"Kegiatan ini tentu memberi manfaat yang langsung bisa dirasakan masyarakat. Tentu kita dukung. Dan ini sebagai bukti kepedulian Polres Parepare bersama pemkot pada masyarakat," jelas Renny.

Ditambahkan Renny, kegiatan bakti kesehatan Polres Parepare, diikuti tiga peserta pasien yang telah menjalani operasi operasi bibir sumbing secara gratis, melibatkan tenaga dokter yang profesional.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!