TOPIK TERPOPULER

HUT Bhayangkara ke-76, Polres Luwu Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Chaeruddin
HUT Bhayangkara ke-76, Polres Luwu Ziarah dan Tabur Bunga di TMP
Suasana tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, Rabu (29/6/2022). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Personel Polres Luwu melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (29/6/2022). Kegiatan ini adalah rangkaian peringataan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, diikuti PJU Polres Luwu, para Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Cabang Luwu beserta pengurus.

Baca juga: Personel Brimob Bone Diharap Mewarisi Semangat Juang Pahlawan

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengungkapkan, ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Polres Luwu.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuat Polres Luwu mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang adil," ujarnya.

Fajar melanjutkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama saat menjelang Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Ini bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Peringati Hari Bhayangkara 76, Kapolres Sidrap Tabur Bunga di Makam Pahlawan

“Upacara ziarah di TMP ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Usai peletakan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan oleh kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!