PSM Makassar Mulai Latihan di Lapangan Syekh Yusuf Usai Kick Off Liga 1 2022

Selasa, 12 Juli 2022 - 19:26 WIB
loading...
PSM Makassar Mulai Latihan di Lapangan Syekh Yusuf Usai Kick Off Liga 1 2022
(Dari kanan) Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin dan Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavarez saat meninjau Lapangan Syekh Yusuf. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - PSM Makassar dipastikan menggunakan Lapangan Syekh Yusuf Gowa di Jalan Masjid Raya dan Stadion Kalegowa di Jalan Poros Pallangga sebagai lokasi latihan. Kepastian ini disampaikan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Menurut Munafri, latihan akan dilakukan di Kabupaten Gowa selepas pulang dari lawatannya ke Bali dan melakukan pertandingan perdana LigaI 2022 di Sleman Yogyakarta. Kick off Liga I dilakukan 23 Juli mendatang.

Baca Juga: Lapangan Syekh Yusuf
Menurut Appi, sapaan akrab Munafri, dua lapangan akan digunakan untuk kepentingan berbeda. Jika latihan digunakan untuk menentukan strategi bermain, maka harus dilakukan di ruangan tertutup, yakni Stadion Kalegowa. Sedang jika hanya bersifat latihan biasa, maka akan akan dilakukan di Lapangan Syekh Yusuf .

"Keduanya jadi tempat latihan. Karena tidak bisa dipakai latihan setiap hari, nanti rusak. Dua kali di sana (Stadion Kalegowa), dua kali di sini ( Lapangan Syekh Yusuf ). Sementara pertandingan nanti kalau diberi izin kami akan ke Parepare," paparnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menuturkan, keputusan penggunaan dua sarana olahraga di Kabupaten Gowa didasarkan pada kualitas lapangan yang dinilai sangat representatif.

Baca Juga: PSM Makassar
Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, jika dirinya memang mengajak CEO besertw pelatih PSM untuk melakukan peninjauan langsung.

"Menurut Pak Appi dan pelatih PSM sangat bagus bahkan lapangan kita terbaik dan sangat representatif dijadikan pusat latihan sehingga kita persilahkan PSM untuk menggunakan secepatnya kapanoun mereka butuhkan," paparnya.

Adnan berjanji akan melakukan pembenahan fasilitas yang dianggap perlu untuk mendukung latihan ke depan. Apalagi selama pandemi, memang tidak ada anggaran pemeliharaan.

Baca Juga: Lapangan Syekh Yusuf
"Tetapi secara esensi masalah lapangan tidak ada masalah. Yang sarana pendukung lainnya yang perlu dilakukan perbaikan sedikit," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)