Menparekraf Sebut Manakarra Fair 2022 Momen Kebangkitan Pariwisata Sulbar

Jum'at, 15 Juli 2022 - 21:01 WIB
loading...
Menparekraf Sebut Manakarra Fair 2022 Momen Kebangkitan Pariwisata Sulbar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membuka pelaksanaan Manakarra Fair 2022 di Mamuju. Foto: Humas Pemprov Sulbar
A A A
MAMUJU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno membuka kegiatan Manakarra Fair 2022, Kamis(14/7/2022) malam. Ini merupakan event tahunan dari Pemkab Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Manakarra Fair 2022 menghadirkan berbagai kegiatan seperti event kebudayaan, fesyen, pameran produk UMKM, pertunjukan musik, e-sport, dan motor contest.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno
"Saya ingin memberi apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju. Ini adalah momen kebangkitan, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kita hari ini mulai lihat semangat tatanan ekonomi baru yang kita ciptakan," kata Sandiaga Uno saat membuka kegiatan di Pantai Manakarra.

Momentum ini, kata Sandiaga, sangat penting untuk dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Apalagi sebelumnya Kabupaten Mamuju juga beberapa kali terdampak gempa bumi.

"Manakarra Fair 2022 berhasil masuk 100 besar KEN 2022, ini tidak gampang karena kurator dari luar negeri ikut memberikan penilaian. Saya lihat event ini bukan hanya beautifikasi, tapi mengedepankan aspek-aspek seperti unique selling point, inclusivity, dan juga sustainability," kata Sandiaga.

Ia meyakini, dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang terus ditingkatkan dan juga go digital, pariwisata dan ekonomi kreatif di Mamuju akan segera bangkit. Berbagai tantangan yang dihadapi di dalam atraksi, amenitas, dan aksesibilitas bisa diatasi.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulbar
"Kehadiran Pak Menteri bagi kita menjadi sebuah stimulan, kita tunjukkan pada dunia dan daerah lain bahwa Sulawesi Barat bukan lagi daerah remote, Sulawesi Barat akan menjadi satu penunjang pariwisata di Indonesia karena kita punya potensi yang luar biasa. Mohon dukungan terus dari Pak Menteri," kata Abdul Malik.

Sementara Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, mengatakan Manakarra Fair 2022 mengusung tema "The Window of Promotion" yang menitikberatkan pada promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di Mamuju. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulbar, dan Mamuju pada khususnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)