Pemkab Sinjai Genjot Pembenahan Venue Porprov Sulsel

Selasa, 19 Juli 2022 - 14:21 WIB
loading...
Pemkab Sinjai Genjot Pembenahan Venue Porprov Sulsel
Proses pembenahan Stadion Haji Andi Bintang yang merupakan venue utama pelaksanaan Porporv Sulsel di Sinjai. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggenjot pembenahan sejumlah venue yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-XVII.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Sinjai, Hasir Achmad. Beberapa venue yang dibenahi tersebut di antaranya Stadion Mini Sinjai, lapangan bola basket, venue panjat tebing, kolam renang Muh Tahir, sampai Sirkuit Gareccing di Kecamatan Sinjai Selatan.

Baca Juga: Porprov Sulsel
"Insyaallah, beberapa venue yang dikerja saat ini akan rampung sebelum Porprov 2022 Sinjai-Bulukumba bergulir," tutupnya.

Sekadar diketahui, Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah Porprov Sulsel 2022 bersama Kabupaten Bulukumba. Akan ada 35 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. 21 cabor di Sinjai dan sisanya di Bulukumba.

Jadwal pelaksanaan Porprov Sulsel sebelumnya ditetapkan pada September 2022. Namun diundur ke bulan Oktober, tepatnya dari tanggal 22 hingga 30.

Baca Juga: Porprov Sulsel
"Jadi bukan karena persoalan venue (arena) olahraga yang tidak rampung dibenahi sehingga ditunda, tapi karena ada Pomnas dan Pekan Olahraga Nasional Pelajar di provinsi lain," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)