TOPIK TERPOPULER

Geliatkan Pariwisata di Makassar, Hotel dan Travel Promosi ke Yogyakarta

Marhawanti Sehe
Geliatkan Pariwisata di Makassar, Hotel dan Travel Promosi ke Yogyakarta
Konferensi pers terkait agenda Makassar Direct Sale yang digelar PHRI Sulsel di Claro Hotel Makassar, Kamis (21/7/2022). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Makassar Direct Sale Yogyakarta pada tanggal 25 sampai 27 Juli 2022.

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar itu akan berlangsung di Hotel Santika Premiere. Rencananya, ada 20 seller yang terdiri dari hotel dan travel yang akan terlibat.

Baca juga: PHRI Jeneponto Dilantik, Pengurus Diharapkan Bangkitkan Industri Pariwisata

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menjelaskan, 20 seller itu terdiri dari 18 hotel dan 2 agen travel yang merupakan anggota Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulsel.

Lanjut Anggiat, Makassar Direct Sale merupakan wadah bagi 20 seller asal Makassar untuk mempromosikan potensi sektor pariwisata di Yogyakarta. Terlebih, gelaran itu akan menghadirkan sekitar 75 buyers, mulai dari perusahaan travel hingga anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

"Kita akan ke Jogja melakukan direct sale. Kita akan mencoba menjual dan mempromosikan Makassar, karena akan ada 75 buyers di sana," urai Anggiat, saat konferensi pers di Claro Hotel Makassar, Kamis (21/7/2022).

Menurut Anggiat, sektor pariwisata di Kota Makassar sangat potensial. Banyaknya destinasi wisata turut didukung oleh tersedianya infrastruktur dan fasilitas, mulai dari belasan ribu kamar hotel hingga SDM yang berkualitas.

"Kami ingin mempromosikan potensi hotel di Makassar untuk kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions), sehingga kalau ada kegiatan nasional bisa juga digelar di Makassar. Kami juga ingin populerkan Makassar sebagai kota kuliner," jelas Anggiat.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Kota Makassar, Yulianti menambahkan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Makassar Direct Sale di Yogyakarta.

Baca juga: Bisnis Hotel dan Restoran di Palembang Kembali Bergairah

Dia menilai, gelaran itu sebagai salah satu langkah untuk menggeliatkan industri pariwisata di Sulsel dengan mendorong pelaku usaha di sektor itu bergerak mempromosikan potensi yang ada.

"Dinas Pariwisata sangat mendukung. Kami mendorong industri untuk bergerak mempromosikan potensi yang ada di Makassar," pungkas dia.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!