Resmi Terbentuk, DPD Aku Mandiri Bone Didorong Memajukan UMKM

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:33 WIB
loading...
Resmi Terbentuk, DPD Aku Mandiri Bone Didorong Memajukan UMKM
Pengukuhan pengurus DPD Aku Mandiri Kabupaten Bone, Selasa (26/7/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Aku Mandiri) Kabupaten Bone resmi terbentuk.

Pengurus DPD Aku Mandiri periode 2022-2026 dikukuhkan di Hotel Novena, Jalan Ahmad Yani, Kota Watampone, Selasa (26/7/2022). Aku Mandiri Bone diketuai Eko Wahyudi, Sekretaris Warisman, dan Bendahara A Habibie.

Baca Juga: UMKMUMKM ," kata Ambo Dalle.

Wakil Bupati Bone dua periode itu menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bone sangat mendukung keberadaan asosiasi yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami pemerintah daerah sangat menunjukkan komitmen mendukung asosiasi ini, seperti hari ini kira hadirkan langsung pimpinan OPD Perindustrian, pimpinan OPD Koperasi dan UMKM , dan OPD perizinan," kata Ambo Dalle.

Kata dia, saat ini Pemerintah Kabupaten Bone juga memudahkan pelaku UMKM dengan mempercepat dan mempermudah pengurusan perizinan.

"Perizinan sudah sangat mudah, satu hari sudah bisa jadi bahkan hitungan jam melalui perizinan secara online, tidak lagi seperti dulu berbulan-bulan baru jadi," kata dia.

Baca Juga: Pemkab Bone
"Insyaallah bangunan tersebut rampung tahun ini, kita sudah sudah bangun Mall Pelayanan Publik , semuanya ada di sana, mulai perijinan, KTP, nikah ada semua menyatu nantinya," kata Ambo Dalle.

Sementara itu, Ketua DPD Aku Mandiri Bone, Eko Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga terlaksana pengukuhan pengurus DPD Aku Mandiri Bone.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)