IKA Smada Makassar Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi, Dikemas Tudang Sipulung Nasional

Sabtu, 10 September 2022 - 01:43 WIB
loading...
IKA Smada Makassar Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi, Dikemas Tudang Sipulung Nasional
Ketua Panitia TSN, Rudy Pieter Goni bersama Sekretaris Jenderal IKA Smada Makassar, Abd Rauf Suddin dan panitia inti saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).Foto/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA 2 Makassar tahun ini akan menggelar reuni akbar yang dikemas dalam Tudang Sipulung Nasional (TSN), pada 11-13 November 2022, yang di pusatkan di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Sekretaris Jenderal IKA Smada Makassar, Abd Rauf Suddin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sesama alumni lintas generasi dan mengangkat tema kearifan lokal.

Setidaknya akan ada 57 angkatan Smada Makassar mulai 1965-2022. Kegiatan TSN juga merupakan bagian dari Milad IKA Smada Makassar yang ke-11. Dalam Milad nanti juga akan dihadiri Wakil Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Aswanto dan juga artis ibu kota Fadli Padi. Keduanya juga merupakan alumni Smada.

Baca juga: Semangati Milenial di Makassar, Sandiaga Uno Beberkan Kisahnya Merintis Usaha

“TSN ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk Milad IKA Smada Makassar. Ada kegiatan yang dikemas dalam bentuk khitanan, bakti sosial, dan juga silaturahmi antar angkatan,” ujarnya saat jumpa pers di Mbuuk Cafe, Jumat (9/9/2022) .

Rauf menyebutnya nantinya angkatan 1965 sampai 2022 akan hadir dan diperkirakan ada 5 ribu orang. Saat ini, sudah 1500 alumni Smada Makassar yang sudah registrasi akan hadir.

“Sudah 30 angkatan yang teregistrasi. Karena memang kita akan kembali ke kampung halaman yaitu Makassar dengan mengangkat tema kearifan lokal. Kemudian secara tidak langsung akan membantu perekonomian Kota Makassar,” tuturnya.

Rauf mengaku TSN merupakan kegiatan pertama kali yang digelar oleh IKA Smada Makassar. Ia berharap dengan adanya kegiatan TSN, bisa memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian.

Sementara Ketua Panitia TSN IKA Smada Makassar, Rudy Pieter Goni menjelaskan rangkaian TSN Smada Makassar nantinya akan digelar sejumlah kegiatan seperti kelas menginspirasi siswa, gerak jalan, tanam 1000 pohon, donor darah, dan juga Car Free Day.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan nanti sejumlah alumni seperti mantan Pangdam XVI Hasanuddin, Mayjen (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyuki, Kapolda Sulbar, dan DKI Jakarta, Bupati Gowa dan Takalar akan hadir memberikan inspirasi kepada siswa Smada Makassar. “Alumni yang berhasil akan kita datangkan untuk menginspirasi siswa,” sebutnya.

RPG mengungkapkan saat ini setidaknya sudah 1500 alumni Smada Makassar yang telah melakukan registrasi untuk hadir saat kegiatan TSN. Dijadwalkan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan melepas peserta dari Makassar ke Malino sebagai pusat lokasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)