Pembangunan Shelter untuk Pengungsi di Lutra Mulai Rampung

Rabu, 29 Juli 2020 - 22:34 WIB
loading...
Pembangunan Shelter untuk Pengungsi di Lutra Mulai Rampung
Pembangunan puluhan unit shelter untuk pengungsi di Lutra mulai rampung. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pembangunan shelter untuk para pengungsi akibat banjir bandang di wilayah Kampal, Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba telah dalam tahap perampungan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Markas PMI Luwu Utara, Andi Thiar yang di temui, Rabu, (29/07/2020). Thiar membeberkan bahwa saat ini pemerintah bersama para relawan PMI tengah membangun 40 Shelter bagi para pengungsi.

Baca Juga: Jembatan Bailey Segera Dipasang di Baloli Hubungkan Akses 5 Desa di Lutra

"Dari target yang ada, alhamdulillah pembangunannya telah rampung, malam ini relawan akan lanjut untuk memasang alas tidur sembari menunggu pihak PLN merampungkan instalasi listrik di setiap Shelter yang ada," terangnya.

Lanjut Thiar menambahkan Dari data yang ada nantinya akan 34 KK yang mengungsi di wilayah Kampal khususnya yang ada di masjid akan mengisi Shelter yang telah di bangun.

"Sarana penunjang lainnya juga dalam tahap perampungan, rencananya besok sore para pengungsi akan di pindahkan ke shelter-shelter yang ada dengan ketentuan masing-masing KK mengisi Shaleter guna tetap Menjalankan protokol COVID-19," tutupnya.

Selain shelter, Pemkab Luwu juga sudah membangun hunian sementara untuk para korban bencana di beberapa titik pengungsian.

Baca Juga: Laskar Merah Putih Sulsel Kirim Bantuan Logistik ke Masamba
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)