TOPIK TERPOPULER

Tiga Parpol Mantap Usung Appi-ARB di Pilwakot Makassar

Muhaimin Sunusi
Tiga Parpol Mantap Usung Appi-ARB di Pilwakot Makassar
Tiga parpol mantap mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando di Pilwalkot Makassar 2020. Demokrat, PPP dan Perindo sudah komitmen menjagokan Appi-ARB. Foto : SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Tiga parpol mantap mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando di Pilwalkot Makassar 2020. Demokrat, PPP dan Perindo sudah komitmen menjagokan Appi-ARB. Baca : Hari Ini, 7 Paslon Terima Rekomendasi dari Partai Demokrat

Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan dukungan partainya secara resmi akan diberikan ke Appi-ARB hari ini. Rekomendasi berupa surat penetapan akan diserahkan ke paket ini.

"Di Makassar, kita ke pasangan Munafri Arifuddin dan Rahman Bando. Kita serahkan surat penetapan besok," kata Kamhar kepada SINDOnews.



Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan juga menegaskan bahwa arah dukungan partainya sudah final ke Appi-ARB. "Perindo sudah fix ke Appi," tegasnya.

Soal penyerahan dukungan, tinggal menunggu waktu yang tepat. Sanusi menggaransi Perindo siap memenangkan Appi-ARB di Pilwalkot Makassar 2020. "Waktunya belum bisa saya pastikan. Namun pasti rekomnya (ke Appi-ARB)," kunci Sanusi.

Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras menuturkan arah dukungan partainya juga sudah final ke Appi-ARB. Tinggal melakukan penjadwalan kapan penyerahan rekomendasi dilakukan.

"Kita masih menunggu kapan siapnya kandidat yang bersangkutan dan jadwalnya dari kami. Saya belum buka suratnya (apakah B1-KWK atau bukan)," beber anggota DPR RI ini.

Juru Bicara Appi, Fadli Noor mengungkapkan memang tiga partai ini sudah komitmen mengusung Appi-ARB. Tinggal menyesuaikan jadwal penyerahan rekomendasinya. Baca Juga : Perindo Tinggalkan Sindra Bila Gagal Cukupkan Koalisi di Pilkada Torut

"Demokrat InsyaAllah besok penyerahannya. Perindo tinggal menunggu waktu yang tepat. Sementara PPP juga begitu, juga menunggu waktu. Tapi kemungkinan PPP di DPW," sebut Fadli Noor.

Koalisi Demokrat yang memegang 6 kursi, PPP mengontrol 5 kursi dan Perindo memiliki 2 kursi membuat pasangan Appi-ARB melenggang ke Pilwalkot. Total 13 kursi ini sudah melebihi dari cukup untuk bertarung, dimana syarat minimal yakni hanya 10 kursi.

Ketua PSI Sulsel ini mengaku, meski sudah memiliki kursi yang lebih, pihaknya tetap membangun komunikasi ke parpol lain. Tujuannya melihat kemungkinan untuk membangun koalisi gemuk di Pilwalkot Makassar 2020.

"Kami tetap berkomunikasi dengan Hanura, Gerindra dan Golkar. Kita tetap melakukan penjajakan," tutup Fadli. Baca Lagi : Sanksi PAW Menanti Legislator Gerindra yang Tak Mau Menangkan Usungan Partai



(sri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!