Ciptakan Generasi Berkarakter, PKK Luwu Tingkatkan Kualitas Orang Tua

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:14 WIB
loading...
Ciptakan Generasi Berkarakter, PKK Luwu Tingkatkan Kualitas Orang Tua
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim dalam kegiatan sosialisasi parenting di aula gedung Celebes Islamic School (CIS), Kamis (20/5/2021). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-49 tahun 2021, Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu menggelar kegiatan sosialisasi parenting di aula gedung Celebes Islamic School (CIS), Kamis (20/5/2021).

Lantaran pandemi Covid-19 dan menghindari berkumpulnya orang dalam jumlah besar, maka kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 20 hingga 22 Mei, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: PKK Kabupaten Luwu
Salah satunya dengan membekali orang tua dengan ilmu mendidik dan mengasuh anak yang benar melalui sosialisasi parenting. Pentingnya gala tersebut sebagai bekal orang tua maupun tenaga pendidik dalam pembelajaran anak, sehingga bisa menciptakan generasi yang berkualitas.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan tentang pola asuh, merawat, dan mendidik anak sehingga menjadi anak-anak yang berkualitas yang memiliki budi pekerti serta akhlak yang mulia," ujar istri Bupati Luwu, Basmin Mattayang ini.

Sementara itu, Penjabat (PJ) Sekda Luwu, Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, pengasuhan pada anak usia dini merupakan hal yang sangat mendasar bagi perkembangan anak di kemudian hari.



Untuk diketahui, dalam kegiatan ini, materi sosialisasi parenting dibawakan oleh Masrah Yasir, yang menitik beratkan pada pendisiplinan karakter, pola komunikasi, pendisiplinan pola hidup sehat dan pendisiplinan pola belajar.

Sementara materi kedua terkait peran orang tua terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dibawakan oleh Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, Masnaini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)