Perseroda Sulsel dan Balitsereal Teken MoU Penyediaan Benih Jagung Hibrida

Jum'at, 25 Juni 2021 - 15:42 WIB
loading...
Perseroda Sulsel dan Balitsereal Teken MoU Penyediaan Benih Jagung Hibrida
Penandatanganan MoU antara Perseroda Sulsel dan Balitsereal Maros, Jumat (25/6). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT SCI Perseroda BUMD Sulsel kembali menunjukkan peran nyata mendukung sektor pertanian di Sulsel. Itu ditunjukkan lewat MoU lisensi benih jagung hibrida yang diteken Dirut Perseroda Sulsel , Taufik Fachrudin dan Kepala Balai Penelitian Tanaman Serelia (Balitsereal) Maros, M Azarai, Jumat (25/6).

Perjanjian antara Perseroda BUMD Sulsel dan Balitsereal Maros ini adalah kerja sama lisensi jagung hibrida untuk 2 varietas. Nantinya, Balitsereal akan menyediakan parents seed hasil pemurnian asli. Ini untuk memenuhi kebutuhan usaha tani penangkaran benih jagung hibrida yang dilakukan Perseroda Sulsel .

Baca Juga: Perseroda
Aerin menambahkan, dalam bisnis perbenihan, Perseroda bukanlah pemain baru, karena sejak beberapa tahun sudah melakukan penangkaran dan produksi benih jagung hibrida di lahan 100 HA. Perseroda menargetkan akan terus menambah lahan penangkaran benih dengan total luas tanam 600 HA sampai dengan tahun 2023.

"Unit Agribisnis Perseroda juga akan kembali bekerja sama dengan para petani mitra penangkar benih jagung hibrida di Sulsel," sambung Aerin.

Baca Juga: Perseroda
Baca Juga: Perseroda
"Agar hasil panen bisa optimal dan menguntungkan petani," pungkas Dirut Perseroda.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)