TOPIK TERPOPULER

Cegah Kerumunan, Disdukcapil Maros Lakukan Pembatasan Pelayanan

Najmi Limonu
Cegah Kerumunan, Disdukcapil Maros Lakukan Pembatasan Pelayanan
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Maros. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros melakukan pembatasan pelayanan administrasi. Kebijakan ini diambil sebagai respons atas meningkatnya kasus Covid-19 di Maros sepekan terakhir.

Kepala Disdukcapil Maros, Eldrin Saleh Nuhung mengatakan, pembatasan ini dilakukan sebagai solusi agar masyarakat tidak berkerumun saat melakukan pengurusan administrasi kependudukan, seperti KTP elektronik, kartu keluarga atau berkas lain.

Baca juga: Puluhan Warga Binaan LPKA Kelas II Maros Divaksin Covid-19

Ke depannya kata dia, tiap kecamatan akan diberikan jadwal hari tertentu sehingga tidak terjadi penumpukan warga yang ingin mengurus berkas.

"Kita semua harus bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19. Makanya pembatasan pelayanan administrasi ini merupakan salah satu langkah yang kami tempuh untuk memutus mata rantai Covid-19," jelasnya, Rabu (7/7).



Eldrin mengatakan, pembagian pelayanan berdasarkan kecamatan akan dimulai pekan depan. Adapun jadwal pelayanan di Disdukcapil Maros pada hari Senin khusus melayani Kecamatan Mandai, Moncongloe dan Tompobulu, Selasa untuk Kecamatan Maros Baru, Marusu dan Tanralili. Rabu untuk Kecamatan Bontoa dan Lau, Kamis untuk Kecamatan Simbang dan Bantimurung.

Baca juga: Pemkab Maros Beri Bantuan ke Warga yang Positif Covid-19

"Sementara untuk hari Jumat khusus untuk warga Kecamatan Turikale," terangnya.

Untuk Kecamatan Camba, Mallawa dan Cenrana kata dia, bisa langsung mengurus administrasi kependudukan di kantor Kecamatan Cenrana, khusus pada hari Senin dan Rabu.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!