TOPIK TERPOPULER

BAF Lakukan Gerakan Penghijauan, Tanam 50.000 Bibit Pohon

Suwarny Dammar
BAF Lakukan Gerakan Penghijauan, Tanam 50.000 Bibit Pohon
BAF lewat kampanye BAF ECO Move melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 50 ribu bibit pohon di sejumlah kota besar Indonesia. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT Bussan Auto Finance (BAF) melakukan gerakan penghijauan dalam payung campaign BAF ECO Move dengan melakukan penanaman 50 ribu bibit pohon. Penanaman akan dilakukan secara bertahap di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Gerakan Penghijauan BAF ECO Move dilaksanakan dalam tiga tahap di tahun ini. Untuk tahap pertama, dilaksanakan pada Juni 2021. Untuk tahap berikutnya akan dilaksanakan pada September dan November 2021.

Baca juga: BAF Optimistis Tumbuh Tahun Ini dengan Simplifikasi dan Diversifikasi Bisnis

Bibit pohon yang didapatkan merupakan dukungan dari para BAFers yang memberikan donasi bibit pohon secara langsung, serta dukungan BAF Friends yang mengajukan dan mendapatkan fasilitas pembiayaan selama bulan Juni 2021.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF mengatakan, selain dukungan terhadap penghijauan lingkungan, gerakan BAF ECO Move ini juga dilakukan sebagai salah satu langkah pihaknya mendukung penerapan keuangan berkelanjutan, sehingga berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau sustainable development goals (SDGs).

Baca juga: Wali Kota Palopo Turun Langsung Edukasi Warga Cegah Covid-19

BAF sebagai pelaku industri jasa keuangan turut memiliki andil untuk memberikan dukungan dalam melakukan kegiatan bisnis yang mengedepankan keselarasan terhadap kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Kami juga mengajak BAFers dan BAF Friends untuk turut berpartisipasi menjadi bagian dalam program ini," kata Lynn dalam siaran persnya.

Pada tahap pertama ini, BAF mendonasikan total 17.000 bibit pohon yang penanamannya akan tersebar di enam kota besar di Indonesia.

Baca juga: Nasdem Bulukumba Bakal Punya 1000 Personel Serba Guna Hadapi Pemilu

“Dengan #CicilAjadiBAF selama Juni 2021, BAF Friends otomatis telah berpartisipasi dalam gerakan penghijauan BAF tanpa dikenakan biaya apapun. Dan sebagai apresiasi, secara poperless BAF memberikan E-Green Certivicate bagi BAFers (sebutan untuk karyawan BAF) maupun BAF Friends (sebutan untuk konsumen BAF) yang telah berpartisipasi di periode tersebut,” imbuh Lynn.

Di samping BAF ECO Move, BAF juga tetap melanjutkan kegiatan BAF Lions Run untuk donasi penderita diabetes dan kegiataan CSR untuk edukasi anak-anak bertajuk BAF Caring for Children. Kegiatan-kegiatan ini akan diselenggarakan pada Agustus dan September mendatang.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!