TOPIK TERPOPULER

Amran Mahmud Pastikan Jalan Rusak di Kabupaten Wajo Segera Diperbaiki

M Reza Pahlevi
Amran Mahmud Pastikan Jalan Rusak di Kabupaten Wajo Segera Diperbaiki
Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau salah satu jalan yang rusak. Ia menegaskan akan mengucurkan anggaran untuk perbaikan jalan rusak. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Sejumlah ruas jalan yang rusak di Kabupaten Wajo akan segera diperbaiki. Bupati Wajo, Amran Mahmud menegaskan, ruas jalan yang rusak tersebut akan mendapatkan anggaran prioritas di tahun 2022.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela peninjauannya di sejumlah ruas jalan rusak, mulai dari Minangatellue, Maniangpajo-Paselloreng, Gilireng, Benteng Luwu-Barangmamase, Sajoanging, dan Canru-Liu, Sabbangparu.

Baca juga: Pemkab Wajo Genjot Pengembangan Kawasan Pertanian Terpadu
 
"Untuk ruas Minangatellue-Paselloreng, saya minta kepada Dinas PUPR untuk dilakukan pemeliharaan agar masyarakat bisa nyaman melewatinya. Apalagi itu merupakan jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Gilireng dan Kecamatan Maniangpajo," ujar Amran Mahmud, Sabtu (24/7/2021).

Sementara untuk ruas Benteng Luwu-Barangmamase kata Amran, merupakan salah satu jalan di mana akan menjadi prioritas untuk mendapatkan perbaikan di tahun 2022.

"Untuk ruas Benteng Luwu-Barangmamase kita sudah prioritaskan tahun depan atas usulan prioritas Kecamatan Sajoanging. Semoga masyarakat Sajoanging pada umumnya bisa menikmati nantinya. Selain itu untuk ruas Lalliseng-Barangmamase, saya juga sudah minta Pak Kadis PUPR agar melakukan pemeliharaan," katanya



Untuk ruas Canru-Liu, lanjut Amran, beberapa waktu lalu dirinya juga telah memerintahkan Kepala Dinas PUPR Wajo untuk segera meninjau, merencanakan, dan melakukan perbaikan pada dua titik jembatan yang berlubang pada salah satu sisinya masing-masing.

Baca juga: Bertambah 4, Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Wajo Capai 39

"Ruas Canru-Liu sudah dibangun tahun lalu. Sisa ada dua titik jembatan yang perlu pembenahan serta pemeliharaan/pembangunan talud pada ruas jalan yang rusak parah akibat tergerus arus banjir agar akses masyarakat bisa semakin lancar. Alhamdulillah tadi waktu kami tinjau, tim PUPR sementara melakukan pengerjaan," jelasnya.

Bupati Wajo mengaku fokus pada pembangunan infrastruktur jalan karena, jalan yang baik memudahkan perputaran perekonomian dan mobilitas masyarakat. "Untuk pengembangan pariwisata juga harus dimulai dari pembenahan infrastruktur jalan," ucapnya



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!