Sulsel Kini Punya 2 Fasilitas Isolasi Covid-19 Terintegrasi

Senin, 16 Agustus 2021 - 07:48 WIB
loading...
Sulsel Kini Punya 2 Fasilitas Isolasi Covid-19 Terintegrasi
Fasilitas tempat tidur di FIT Asrama Haji. Fasilitas serupa juga disiapkan di FIT BPSDM Sulsel. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Provinsi Sulsel kini memiliki dua Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FTI) untuk warga yang terinfeksi Covid-19. Fasilitas ini berada di Kantor Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel.

Fasilitas ini diluncurkan Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu 14 Agustus 2021. Sebelum ini, Plt Gubernur juga sudah meluncurkan FIT di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar.

Baca Juga: Asrama Haji
“FIT ini terintegrasi dengan rumah sakit kita di provinsi. FIT 2 khusus Dadi, jadi ini extended hospital room-nya untuk Dadi,” kata Sudirman Sulaiman, seperti dikutip dari laman Pemprov Sulsel , Senin (16/8).

Plt Gubernur menyebutkan, fasilitas di FIT 2 sama dengan yang dimiliki FIT 1. Selain standar kamar bagi pasien, juga dikengkapi dengan wisma nakes, ruang makan, sarana ibadah dan olahraga, serta perpustakaan. Adapula CCTV dan WIFI.

Untuk fasilitas kesehatan seperti ambulans rujukan, bus fit drop, mobile lab, oximetri, oksigen konsentrat dan USG Obgyn.

Baca Juga: Plt Gubernur
“Jadi silahkan saudara-saudara kita mau memilih apakah di FIT 1 Asrama Haji Sudiang, FIT 2 BPSDM Sulsel. Syaratnya memiliki bukti hasil swab PCR positif tanpa gejala atau gejala ringan,” tuturnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel
“Hari ini sudah masuk enam pasien,” ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)