Universitas Ciputra Siap Bina 200 Lebih Calon Entrepreneur

Selasa, 24 Agustus 2021 - 16:45 WIB
loading...
Universitas Ciputra Siap Bina 200 Lebih Calon Entrepreneur
Virtual opening ceremony Universitas Ciputra, Selasa (24/8)
A A A
MAKASSAR - Universitas Ciputra , School of Business, Makassar (UC Makassar) siap membimbing dan membina 200 lebih mahasiswa yang merupakan calon pengusaha masa depan. Setelah merampungkan pembangunan tower pertama, UC Makassar menggelar virtual opening ceremony, Selasa (24/8).

Pada kesempatan tersebut, UC Makassar mengenalkan jurusan Manajemen Bisnis dengan empat spesialisasi pilihan bagi mahasiswa. Yakni, International Business Management (IBM), Digital Business Management (DBM), Communication Business Management (COM), dan Culinary Business Management (CBM).

Baca Juga: UC MakassarUC Makassar . Di antaranya adalah Start Up Business, bagi mereka yang tertarik untuk merancang bisnis dari awal, mengembangkan, hingga mempertahankan bisnis.

Lalu ada Corporate Entrepreneurship, bagi mereka yang tertarik berkarir secara profesional dengan posisi karir menengah di perusahaan besar level nasional maupun internasional. Kemudian terakhir, ada Family Business, bagi mereka yang tertarik melanjutkan dan mengembangkan bisnis keluarga dengan cara mempertahankan value business dari generasi ke generasi.

Rektor Universitas Ciputra , Tony Antonio menjelaskan, salam entrepreneur berupa tiga jari tangan yang dibentuk menyerupai huruf E memiliki makna tersendiri bagi Universitas Ciputra. E yang pertama adalah ekonomi sejahtera, mahasiswa diharapkan mampu mandiri secara finansial untuk dirinya dan keluarganya.

Baca Juga: UC MakassarUniversitas Ciputra , mahasiswa bisa memilih tiga jalur suksesnya di masa depan sejak sebelum mulai perkuliahan dan semuanya didukung jejaring luar biasa dari Grup Ciputra. Pertama adalah startup business mahasiswa memulai bisnisnya saat masih kuliah, bukan menunggu lulus, dengan demikian embrio bisnisnya sudah matang sebeluk mahasiswa lulus karena dibimbing dosen dan praktisi ucm.

Baca juga:Tak Mau Bahas Pilpres 2024, Demokrat Sulsel Fokus Bantu Rakyat

Kedua adalah mengembangkan bisnis keluarga, mahasiswa dibimbing menemukan inovasi inovasi baru yang akan diterapkan di bisnis keluarganya supaya tidak hanya menjadi sekedar penerus tapi sebelum lulus sudah mampu terlibat mengembangkan menjadi lebih maju.

Ketiga adalah jalur corporate entrepreneurship, dimana mahasiwa sedari awal sudah diajak menemukan jati dirinya, ingin berkarier di perusahaan seperti apa dan bagaimana memupuk portfolionya sejak menjadi mahasiswa sehingga menjadi lebih unggul dan berpengalaman dibanding sebayanya. "Sebelum lulus sudah diincar perusahaan impiannya," pungkas Agus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)