Terbengkalai dan Rusak, Hotel PTB Maros Akan Direnovasi

Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:44 WIB
loading...
Terbengkalai dan Rusak, Hotel PTB Maros Akan Direnovasi
Hotel PTB milik Pemkab Maros yang sejak diresmikan belum bisa difungsikan karena berbagai kerusakan di dalam bangunan. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros berencana merenovasi Hotel PTB yang terletak di Jalan Crisant, Kecamatan Turikale. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum Maros tengah menghitung anggaran untuk renovasi.

Hotel PTB Maros dikelola oleh pemkab. Hotel ini diresmikan 30 Desember 2020 lalu oleh Bupati periode sebelumnya, Hatta Rahman. Renovasi direncanakan menyusul kondisi hotel yang terbengkalai akibat rusak di berbagai bagian.

Baca Juga: AS Chaidir Syam
"Secara fisik hotel ini masih bagus. Hanya saja memang terlihat kerusakan di beberapa area. Insyaallah ke depannya akan memanfaatkan dan memfungsikan kembali hotel ini," ucap Chaidir .

Untuk pengelolaan hotel kata Chaidir , nantinya Pemkab Maros akan menggandeng Perusda. "Nanti kita akan menunjuk Perusda kita untuk melakukan pengelolaan secara profesional terhadap hotel kita ini dan bangunan yang ada di PTB," tambahnya.

Baca Juga: Chaidir
"Ini kita nantikan business plan-nya apakah masih tetap dijadikan hotel, atau penyewaan kamar, guest house atau mungkin ada acara nikahan, pertemuan-pertemuan dan acara-acara masyarakat," tuturnya.

Chaidir mengaku belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan digelontorkan untuk renovasi Hotel PTB ini."Untuk saat ini Dinas PU masih menghitung total anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi gedung ini," sebutnya.

Baca juga:Chaidir Minta Perangkat Daerah Sukseskan TMMD di Maros

Ditargetkan renovasi gedung ini akan dilakukan sesegera mungkin sehingga pemanfaatan kembali dapat mulai dilakukan Oktober 2021.

Hotel PTB memiliki empat lantai dengan 12 kamar. Selain itu, terdapat pula ruang pertemuan atau meeting room berkapasitas 100 orang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)