Plt Gubernur Sulsel Ajak Narapidana Jadi Insan yang Lebih Baik

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 21:44 WIB
loading...
Plt Gubernur Sulsel Ajak Narapidana Jadi Insan yang Lebih Baik
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan) saat berada di Lapas Kelas 1 Makassar, Jumat (27/8). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman membuka kegiatan vaksin halal dan aman di Lapas Kelas 1 Makassar, Jumat (27/8). Sebanyak 700 warga binaan ikut dalam kegiatan vaksinasi ini.

Kegiatan vaksinasi ini juga dihadiri anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Kepala KKP Kelas 1 Makassar Muhammad Haskar Hasan, Kepala Lapas Kelas 1 Makassar Hernowo Sugiastanto, dan Direktur Polteknes Makassar.

Baca Juga: DPR RIarrangement (mengatur) bersama Kalapas dan kita di Provinsi Sulsel serta Poltekes. Tentu dengan begini akan mempercepat kebut vaksinasi di Sulsel," kata Andi Sudirman .

Ia menyebutkan, sejauh ini vaksinasi Sulsel sudah mencapai target 26 persen, dari total target 7 juta sasaran.

Bukan hanya terkait vaksinasi, kepada warga Lapas, Andi Sudirman memberikan motivasi agar dapat bangkit dan menjadi masyarakat yang lebih baik.

"Ada istilah, lebih baik mantan preman dibanding mantan ustaz. Semua orang punya masa lalu, tetapi yang terbaik dari yang terbaik adalah kemudian hijrah dan membuat lembaran terbaru, yang terbaik hari ini dan ke depan," pesannya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel
Sedangkan, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel , Harun Sulianto, mengatakan, capaian vaksinasi warga binaan di Sulsel sudah di atas 50 persen.

"Alhamdulillah dari 10.500 sekian warga binaan, hari ini sudah hampir 6 ribu yang divaksin. Jadi sudah hampir 60 persen," kata Harun.

Baca juga:DPU Makassar dan Pemprov Sulsel Akan Benahi Sejumlah Trotoar Rusak

Ia mengungkapkan, dari hampir 6 ribu warga binaan di Sulsel yang sudah divaksin, ada enam Rutan yang capaian vaksinasinya di atas 90 persen. Kebut program vaksinasi warga binaan merupakan salah satu ikhtiar Kemenkumham, dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di rumah Rutan dan Lapas.

"Program vaksinasi warga binaan terus dikebut di Rutan dan Lapas di Sulsel. Misalnya, hari ini dilakukan vaksinasi warga binaan di Lapas Makassar, Lapas Takalar, dan Lapas Bulukumba. Sehari sebelumnya, juga sudah digelar di Lapas Palopo dan Lapas Watampone," jelas Harun.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)