Pekan Orientasi Mahasiswa Baru, UC Makassar Berdayakan Masyarakat Lorong

Senin, 30 Agustus 2021 - 16:53 WIB
loading...
Pekan Orientasi Mahasiswa Baru, UC Makassar Berdayakan Masyarakat Lorong
Pemberdayaan masyarakat dilakukan UC Makassar
A A A
MAKASSAR - Universitas Ciputra (UC) Makassar menggelar pekan orientasi bagi mahasiswa baru angkatan 2021. Berbeda dengan orientasi pada umumnya, UC Makassar melatih mahasiswa baru untuk menyusun business model canvas (BMC) atau sebuah model bisnis, mulai dari pembuatan konsep hingga pemasaran produk.

Sebagai bagian dari orientasi tersebut, UC Makassar juga menggelar program pengabdian masyarakat yaitu pemberdayaan masyarakat lorong melalui Pelatihan "Bandeng Tanpa Duri". Edukasi penanganan ikan bandeng tersebut berlangsung di Laboratorium Kitchen Lantai 1 UC Makassar tanggal 30 dan 31 Agustus 2021.

Baca Juga: UC Makassar
Mahasiswa UC Makassar sekaligus melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui model bisnis yang mereka buat, karena menghasilkan inovasi untuk meningkatkan nilai ikan bandeng, mulai dari pengolahan, pengemasan, hingga pemasaran baik melalui online maupun offline.

Baca Juga: UC Surabaya
"Dengan perpaduan yang tepat dari mahasiswa yang sudah memahami model bisnis, bisa membantu masyarakat lorong untuk meningkatkan nilai bandeng itu sendiri. Target kita bagaimana mahasiswa aware bagaimana membuat model bisnis. Target jangka panjang, kami ingin mereka bisa aktif menghasilkan pemikiran yang inovatif," jelasnya.

Baca Juga: UC MakassarMakassar Recover , utamanya dalam pemulihan ekonomi.

"Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini memiliki latar belakang mata pencaharian beragam. Ada ibu rumah tangga, sampai penyanyi jalanan. Tentu ini membantu Makassar Recover, terutama dalam pemulihan ekonomi dimana masyarakat bisa bangkit kembali mengembangkan ekonomi di wilayah tempat tinggal masing-masing," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)