IKA Taekwondo Politani Pangkep Urunan Bantu Kaum Duafa Terdampak COVID-19

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:11 WIB
loading...
IKA Taekwondo Politani Pangkep Urunan Bantu Kaum Duafa Terdampak COVID-19
Ikatan Alumni (IKA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep menggelar aksi peduli warga terdampak COVID-19. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Aksi peduli warga terdampak COVID-19 tidak hanya datang dari unsur pemerintahan, partai politik serta organisasi kemasyarakatan. Bentuk nyata sumbangsih anak bangsa ini juga datang dari Ikatan Alumni (IKA)bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep.

Baca : PSI Beri Bantuan Sembako Mahasiswa Asal Toraja di Makassar

Para alumni dan mahasiswa UKM Taekwondo ini membagikan sejumlah paket sembako dengan cara door to door ke rumah warga di wilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. "Pembagian sembako ini diberikan kepada fikir miskin dan kaum duafa dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan pada saat pembagian sembako, sehingga tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran COVID-19," ungkap Ketua Ikatan Alumni Taekwondo PPNP, Nursyahran kepada SINDOnews.

Adapun paket sembako ini, kata Nursyahran merupakan hasil urunan dan donasi IKA Taekwondo Politani Pangkep yang saat ini berada di berbagai wilayah Indonesia. "Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 terutama yang sangat merasakan dampaknya adalah fakir miskin dan kaum duafa dan kegiatan ini merupakan tahap 1 dan tetap akan berlanjut," ujar Koordinator Kemahasiswaan sekaligus pendiri UKM Taekwondo Politani Pangkep, A. Muqtadir, menambahkan.

Terpisah, Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma, Ph.D, mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dan kepedulian sosial para alumni IKA Taekwondo. Dia berharap semakin banyak alumni yang tergerak untuk membantu masyarakat termasuk juga membantu para mahasiswa Politani Pangkep yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Keren! Politani Pangkep Kampus Dikti Pertama di Sulsel yang Punya Simulator Kapal
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)