Tes CPNS Kabupaten Luwu Dilaksanakan Lebih Ketat

Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:05 WIB
loading...
Tes CPNS Kabupaten Luwu Dilaksanakan Lebih Ketat
Suasana tes CPNS di Aula Bappeda Kabupaten Luwu, Kamis (7/10). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, mulai menggelar tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Luwu di Aula Bappeda, Kamis (7/10) siang.

Seperti pelaksanaan seleksi tahun 2019 lalu, proses screening peserta tahun ini juga diperketat, bahkan lebih ketat dari tahun sebelumnya. Ini karena panitia juga memastikan kesehatan peserta dengan memeriksa suhu tubuh dan pengecekan surat keterangan hasil swab bebas Covid-19.

Baca Juga: CPNS
Kepala BKPSDM Luwu, Andi Ahkam Basmin menyampaikan, pelaksana tes CPNS di Luwu dimulai hari Kamis, hingga Senin mendatang. "Kamis hari ini hingga Minggu seleksi CPNS untuk pelamar umum, diikuti 956 orang dan hari Senin nanti seleksi khusus tenaga P3K diikuti 54 orang," sebutnya.

Ahkam berharap pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini juga berjalan lancar seperti pelaksanaan tes CPNS sebelumnya. "Tahun ini seleksi lebih ketat, kita belajar dari pengalaman sebelumnya, sehingga segala kekurangan kita sebelumnya kita perbaiki," ujarnya.

Baca Juga: CPNS
Baca Juga: CPNS
Face recognition merupakan fitur baru pada sistem seleksi CPNS 2021. Fitur ini digunakan sebagai validitas tambahan yang berguna untuk menghindari potensi terjadinya perjokian saat pelaksaan tes SKD CPNS.

Rencananya, ujian seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Luwu dibagi atas beberapa gelombang, sehingga bakal digelar hingga 10 September mendatang.

Baca juga:Raih Medali Emas, Rahmat Coba Buat Rekor Cabor Angkat Besi

Ahkam yang turun langsung meninjau proses seleksi CPNS dan PPPK memberikan pujian kepada panitia seleksi. Ia menyebut pelaksanaan kegiatan tersebut sangat baik.

ā€œAlhamdulillah teman-teman panitia sangat baik, standby, jauh sebelum hari H. Sampai saat ini berjalan lancar sesuai rencana," kuncinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)