Terlambat ke Lokasi Ujian, Peserta Tes CPNS Pemkot Makassar Langsung Gugur

Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:00 WIB
loading...
Terlambat ke Lokasi Ujian, Peserta Tes CPNS Pemkot Makassar Langsung Gugur
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 Pemkot Makassar pada hari pertama berjalan lancar. Hanya saja, masih ada pelamar yang tidak hadir mengikuti ujian.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Muh Ilham Rasul mengatakan, pelamar yang tidak hadir akan langsung dinyatakan gugur.

Baca Juga: CPNS
“Nah, dari 364 yang terdaftar untuk ujian di hari pertama, yang hadir itu hanya 334. Sehingga ada 30 orang yang tidak hadir dalam ujian,” kata Ilo, sapaan karibnya, Kamis (7/10/2021).

Dia menuturkan, ada satu peserta yang telat hadir ke lokasi ujian. Ia datang setelah peserta lainnya sudah berada di ruangan, sehingga tidak bisa lagi melanjutkan proses seleksi. Langsung dinyatakan gugur.

“Satu dari 30 orang itu ada yang datang ke lokasi. Tapi sayangnya dia terlambat. Peserta lainnya sudah masuk ke ruangan dan login. Jadi sudah tidak bisa masuk lagi,” terangnya.

Baca Juga: CPNS
“Kita kerepotan sedikit. Tapi alhamdulillah masih bisa berjalan dengan lancar sampai selesai. Kendalanya hanya di situ, mengatur pesertanya karena digabung dalam satu ruangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengemukakan, semua pelamar yang tidak hadir, tanpa keterangan sampai sesi ujian selesai. Kecuali satu orang yang telat datang ke lokasi ujian.

Baca Juga: Pemkot Makassar
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)