TOPIK TERPOPULER

Pemkab Wajo Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

M Reza Pahlevi
Pemkab Wajo Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut
Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima Piagam penghargaan opini WTP, Jumat (15/10). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Piagam penghargaan opini WTP diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Rintok Juhirman di ruang kerja Bupati Wajo, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Buka Pelatihan Kewirausahaan, Bupati Wajo Harap Motivasi Peserta Meningkat

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, predikat itu didapatkan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan.

"Penyerahan piagam penghargaan yang ditandatangani Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, ini telah diserahkan sebelumnya secara virtual pada akhir Mei 2021 lalu," ujar Amran.



Orang nomor satu di Kabupaten Wajo itu mencatat, WTP yang diterima ini merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut sejak 2015, sampai sekarang atau yang kedua kalinya sejak kepemimpinan duo Amran.

Iapun menyampaikan rasa syukur atas predikat opini WTP pengelolaan keuangan daerah 2020 yang telah diterima langsung hari ini. Baginya, ini adalah keberhasilan dari semua pihak yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan sebaik mungkin.

Baca juga: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wajo Mulai Melandai

"Kita akan berupaya bersama seluruh jajaran Pemkab Wajo untuk mengawal dan mempertahankan pengelolaan keuangan yang betul-betul menjadi harapan kita bersama," terangnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!