Nonton Video Kucing Yuk, Kamu Bisa Jadi Semangat Bekerja dan Belajar

Kamis, 04 Juni 2020 - 07:37 WIB
loading...
Nonton Video Kucing Yuk, Kamu Bisa Jadi Semangat Bekerja dan Belajar
Kamu penyuka kucing? binatang satu ini memang memiliki cukup banyak penggemar sebab tingkahnya menggemaskan. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kamu penyuka kucing? hewan satu ini memang memiliki cukup banyak penggemar sebab tingkahnya menggemaskan. Selain itu kucing juga termasuk binatang penurut yang bisa diajak kompromi.

Baca : Sarapan Es Krim Ternyata Bisa Bikin Otak Lebih Pintar

Tapi tak hanya itu yang bisa kamu dapatkan dari seekor kucing. Ternyata kucing juga baik dalam meningkatkan semangat dan membangkitkan mood positif dalam diri manusia.

Fakta ini didasari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Indiana University Media School yang melibatkan 7.000 orang. Para obyek penelitian diminta untuk menonton video tingkah laku kucing, sementara para peneliti melihat reaksi obyek, bagaimana perasaan mereka serta apakah tontonan tersebut mempengaruhi mood mereka.

Hasilnya, ternyata tepat. Para ahli menganjurkan menonton video kucing dilakukan saat berada di kantor atau saat belajar. Hal ini karena rasa gembira yang diperoleh setelah menonton video kucing ternyata mampu mengalahi rasa bersalah akibat menunda waktu bekerja atau belajar.

Baca Juga : Minuman Ini Sehat, Tetapi Kalau Terlalu Sering Dikonsumsi Bisa Berbahaya

Dan membuat penontonya menjadi lebih semangat dengan segera menebus waktu yang terjeda tersebut. Mereka umumnya lebih produktif menghasilkan pekerjaan serta berkreasi. Sementara untuk pelajar, konsentrasi mereka menangkap pelajaran juga jauh lebih baik.

Meski demikian tidak dianjurkan untuk menonton video kucing tersebut dalam waktu yang lama, cukup 3 hingga 5 menit saja yah.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)