Rektor Harap Lulusan UNM Jadi Ilmuan Profesional

Kamis, 04 November 2021 - 17:20 WIB
loading...
Rektor Harap Lulusan UNM Jadi Ilmuan Profesional
Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode November 2021, Kamis (4/11). Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan wisudawan periode November 2021. Mereka yang telah dikukuhkan diharapkan mampu bersaing sebagai ilmuan profesional.

Prosesi pengukuhan wisudawan berlangsung secara luring terbatas di Ballroom Teather Menara Pinisi UNM , Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (4/11/2021). Selebihnya mengikuti prosesi wisuda secara daring.

Baca Juga: UNM
Dari 1.000 orang lulusan yang diwisuda hari ini, terdapat 820 orang Program Kependidikan dan 180 orang Program non-Kependidikan. Dengan begitu, jumlah lulusan UNM hingga saat ini telah mencapai 140.032 alumni.

Rektor UNM Prof Husain Syam, menaruh harapan besar terhadap para wisudawan yang dikukuhkan tersebut. Hal ini disebutnya mesti dibarengi dengan berbagai upaya untuk menjadi lulusan perguruan tinggi yang profesional.

Baca Juga: Universitas Negeri Makassar
Husain juga meminta kepada seluruh wisudawan agar memiliki daya juang dan dedikasi yang tinggi. Selain itu dibarapkan menjadi alumni yang tidak mudah menyerah serta memiliki budi pekerti dan akhlak mulia.

"Ke manapun ayunan langkah diarahkan, serta jalan manapun yang Anda tempuh dalam perjalanan hidup kelak, kibarkanlah selalu panji-panji almamater anda, Universitas Negeri Makassar ," ungkap Guru besar bidang pertanian itu.

Baca Juga: Universitas Negeri Makassar
Di sisi lain, Husain juga mentipkan para wisudawan kepada IKA UNM untuk melakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut dimaksudkan agar terjalin hubungan yang baik sesama alumni dan almamaternya.

"Saya yakin bahwa sudah banyak di antara alumni Universitas Negeri Makassar yang telah sukses bekerja dan menjadi entrepreneur. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya menitipkan pula kiranya alumni baru ini dapat dibantu dan diarahkan memasuki dunia kerja sesuai dengan kompetensi dan bidang ilmu yang dimiliki," pungkasnya.

Baca Juga: UNM
"Selamat kepada anak-anakku yang telah di wisuda hari ini, selamat bergabung di dalam lingkaran alumni UNM. Bawalah nama baik almamater ini, tantangan anda kedepan sangatlah besar. Bangsa ini dan dunia membutuhkan gagasan dan karya-karya Anda," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)