alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Siap Beroperasi, MaRI dan Nipah Mall Gelar Rapid Test Massal

Suwarny Dammar
Siap Beroperasi, MaRI dan Nipah Mall Gelar Rapid Test Massal
Manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall menggelar rapid test massal sebelum beroperasi. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Unit bisnis mal yang dimiliki PT Kalla Inti Karsa yakni Mal Ratu Indah (MaRI) dan Nipah Mall memastikan telah memenuhi protokol kesehatan covid-19 sebelum beroperasi. Terbaru, kedua pusat perbelanjaan itu menggelar rapid test massal pada akhir pekan ini. Nipah Mall melaksanakan tes cepat itu pada hari ini, Sabtu (6/6/2020). Sedangkan rapid test massal di MaRI diagendakan besok, Minggu (7/6/2020).

Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building mengatakan pelaksanaan rapid test massal ini merupakan upaya memenuhi standar protokol kesehatan sebelum mal beroperasi. Tes cepat untuk mendeteksi covid-19 ini ditujukan untuk tim manajemen mal, karyawan tenant mal dan seluruh petugas mal, baik itu petugas keamanan, petugas parkir dan petugas kebersihan.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Covid-19, MaRI dan Nipah Mall Tutup Sementara

"Berbagai persiapan yang telah dilakukan pihak manajemen mal sebelum re-opening melalui penerapan protokol kesehatan covid-19, salah satunya pelaksanaan rapid test. Kami menggandeng tim medis dari satgas penanggulangan covid-19 dalam pelaksanaan rapid test, dengan jumlah peserta yang menjalani pemeriksaan sekitar 412 orang," ujarnya.

Richard menyampaikan segala upaya dilakukan pihaknya untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran covid-19. Nipah Mall sendiri rencananya akan kembali beroperasi secara terbatas mulai Senin (8/6/2020) mendatang. Pihaknya memastikan mengikuti seluruh anjuran pemerintah terkait upaya menekan penyebaran virus corona.

Sementara itu, Jesse Rezky Mulia selaku Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa mengutarakan pembukaan mal secara terbatas tentunya akan mematuhi protokol kesehatan. Toh, era new normal bukan berarti bebas dari covid-19. Olehnya itu, ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa patuh dan disiplin mengikuti imbauan pemerintah.

"Kita semua berharap kebiasaan baru ini menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik," ujar dia.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Manajemen Mal Ratu Indah Gulung Karpet Musala

Soal kembali beroperasinya MaRI dan Nipah Mall, Jesse menyampaikan dilakukan secara terbatas. Misalnya jam operasional berlaku rentang pukul 11.00 WITA hingga 20.00 WITA. Selanjutnya, pihaknya juga akan memasang berbagai poster terkait edukasi pencegahan covid-19.

Pihak mal, lanjut dia, juga akan mengharuskan seluruh karyawan dan pengunjung memakai masker. Tindakan preventif lain meliputi penyediaan hand sanitizer pada setiap akses pintu, penyemprotan disinfektan secara berkala pada area publik dan pengecekan suhu tubuh.



(tri)

preload video
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak