Wabup Lutra Sebut Sinergi APIP dan APH Beri Rasa Aman ke Pemerintah

Selasa, 30 November 2021 - 21:42 WIB
loading...
Wabup Lutra Sebut Sinergi APIP dan APH Beri Rasa Aman ke Pemerintah
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur membuka sosialisasi sinergi APIP dan APH dalam pencegahan korupsi di Aula La Galigo Kantor Bupati, Selasa (30/11). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Inspektorat menggelar sosialisasi sinergi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pencegahan korupsi di Aula La Galigo Kantor Bupati, Selasa (30/11).

Sosialisasi dibuka Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur , dihadiri Sekretaris Daerah Armiadi, Kajari Haedar, dan Wakapolres Kompol Amir Madjid. Dua nama terakhir hadir sebagai narasumber. Peserta sosialisasi merupakan camat dan kepala desa se-Luwu Utara.

Baca Juga: Suaib Mansur
“Berbagai cara telah kita lakukan, baik dari tingkat desa sampai kabupaten, guna menghadirkan pemerintahan yang bebas dari korupsi,” kata Suaib .

Suaib mengatakan, sosialisasi ini adalah wujud komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan pengelolaan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

“Memberantas korupsi itu harus dimulai dari upaya pencegahan. Nah, kita berharap di setiap penyelenggaraan pemerintahan di daerah itu bebas dari korupsi,” jelasnya.

Baca Juga: Suaib
Sementara itu, Inspektur Inspektorat, Muchtar Jaya menyebutkan, sosialisasi ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman terkait hubungan kerja APIP dan APH dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

Baca juga:Fasilitator Desa Program READSI Diharap Mampu Berdayakan Keluarga Petani

“Kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, seperti gratifikasi, penyuapan dan pungutan liar,” sebut Muhtar.

Sekadar diketahui, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang akan jatuh pada 9 Desember 2021 mendatang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)