Irwan Hamid Jamin Kemudahan Berinvestasi di Kabupaten Pinrang

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:19 WIB
loading...
Irwan Hamid Jamin Kemudahan Berinvestasi di Kabupaten Pinrang
Pemkab Pinrang berupaya menghadirkan iklim investasi yang baik, Selasa (25/1/2022). Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PINRANG - Membangkitkan ekonomi agar kembali menggeliat meski masih di tengah pandemi Covid-19, menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Pinrang saat ini.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengatakan, pihaknya terus berupaya menciptakan iklim investasi yang baik, sebagai upaya merangkul investor agar tergerak berinvestasi di Bumi Lasinrang. Sehingga, potensi ekonomi Pinrang di berbagai sektor bisa lebih dikenal secara luas.

Baca Juga: usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)
Dengan banyak kemudahan berinvestasi yang ditawarkan Pemkab Pinrang, jelas Irwan, pihaknya berharap ke depan Pinrang menjadi surga bagi investor. "Kami menjamin kemudahan berinvestasi. Salah satunya melalui proses perizinan," ujarnya.

Dijabarkan Irwan, besarnya potensi sektor perekonomian yang dimiliki Pinrang, menjadi modal besar untuk menarik para calon investor. Salah satunya, jelas Irwan, pada sektor pertanian yang hingga kini masih menjadi primadona yang menjadikan Pinrang mendapat predikat sebagai daerah lumbung pangan.

Baca juga:Vaksinasi Anak di Kabupaten Pinrang Menyasar 40.702 Orang

Sektor lainnya, tambah Irwan, banyaknya destinasi wisata yang tersebar pada 12 kecamatan, selain potensi perkebunan, perikanan hingga tambak.

“Udang windu pernah jaya di Pinrang. Dan kejayaan itu tengah kita upayakan agar Pinrang kembali menjadi sentra penghasil udang windu di Sulsel dibantu pemprov," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)