Karakter Superhero Dampingi Siswa SD di Gowa saat Vaksin

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:45 WIB
loading...
Karakter Superhero Dampingi Siswa SD di Gowa saat Vaksin
Karakter superhero dari film Transformer hadir di kegiatan vaksinasi anak yang digelar Binda Sulsel di Kabupaten Gowa, Rabu (26/1/2022). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel terus menggencarkan vaksinasi anak di Kabupaten Gowa. Untuk menarik minat anak ikut vaksin, Binda Sulsel memiliki cara sendiri, yakni menghadirkan karakter superhero.

Karakter superhero yang dihadirkan berasal dari film Transformer dan Avengers. Tokoh superhero dari dua film tersebut tampak mendampingi siswa pada kegiatan vaksinasi di Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Barombong.

Baca Juga: Binda
”Di Gowa kami punya target 5.000 orang anak untuk divaksin. Dari jumlah itu banyak anak yang takut. Nah kita coba melakukan hal ini untuk menarik animo anak agar mau divaksin," ujarnya, Rabu (26/1/2022).

"Selain menghadirkan dua superhero ini, kami juga menyertakan kegiatan lomba seperti mewarnai, lomba hafalan Alquran dan lomba berhitung matematika,” sambung Muh Basri.

di Kecamatan Somba Opu dipusatkan di SD Inpres Tinggimae dan di Kecamatan Barombong digelar di SD Bontopajja.

Upaya memaksimalkan vaksinasi anak ini kata Muh Basri sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang berharap anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi anak di semua kabupaten dan kota.

Terpisah Lisna salah satu orang tua murid di Somba Opu mengapresiasi cara pemerintah melakukan layanan vaksinasi dengan menghadirkan wahana bermain tersebut.

Baca Juga: vaksinasi
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7995 seconds (0.1#10.140)