Pimpin Sertijab Danyonif Raider 700/WYC, Pangdam: Jadilah Prajurit Macan

Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:47 WIB
loading...
Pimpin Sertijab Danyonif Raider 700/WYC, Pangdam: Jadilah Prajurit Macan
Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad memimpin sertijab Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti, Jumat (4/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin , Mayjen TNI Andi Muhammad memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti, dari Letkol Inf Apriadi Nidjo kepada Mayor Inf Sarman, Jumat (4/3/2022).

Letkol Inf Apriadi Nidjo sebelumnya menjabat Danyonif Raider 700/WYC, kini menempati jabatan baru sebagai Dandim 1403/Palopo Korem 141/Tp Kodam XIV/Hasanuddin. Sedangkan Mayor Inf Sarman sebelumnya menjabat Pabandyaops Sopsdam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga: Pangdam
"Selain itu, mutasi jabatan seperti ini, merupakan bagian dari sistem pembinaan karir guna mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan, sekaligus memberikan pengalaman tugas yang beragam bagi Perwira yang dinilai memiliki prestasi dan dedikasi serta loyalitas, agar dapat mengembangkan pemikiran secara, komprehensif untuk selanjutnya menjadi bekal dalam memecahkan setiap permasalahan yang semakin komplek," tutur Pangdam .

Di tengah sambutannya Pangdam mengaku bangga kepada prajurit-prajurit Raider yang memiliki kualitas dan profesional.

"Saya bangga kepada prajurit-prajurit Raider yang mempunyai kualitas terbaik dan profesional dalam setiap penugasan. Prajurit Raider adalah macan, jadi kalian harus jadi macan dan yang pimpin juga harus menjadi macan. Semboyan yang dimiliki cepat, senyap dan tepat harus dibuktikan," ungkapnya.

"Prajurit Raider 700, dalam penugasan selalu mengukir tinta emas, ketika itu saya menjabat Kasdam sering hadir di satuan Raider guna meninjau kesiapan Raider, sampai menjabat Pangdivif-2/Kostrad waktu penugasan Papua juga berada di bawah pengawasan saya di penugasan," sambungnya.

Baca Juga: Pangdam
"Saya peringatkan pada prajurit-prajurit saya, Prajurit Hasanuddin tidak ada yang coba-coba terbawa dalam politik praktis. Disiplin dalam menggunakan media sosial (medsos), jangan mudah terprovokasi dan ikut meneruskan berita-berita negatif," ajaknya.

"Tidak ada prajurit Hasanuddin & keluarganya yang menggunaan WA/WAG serta media sosial lainnya untuk ikut-ikutan mengkoreksi pimpinan, atasan maupun kebijakan-kebijakan pemerintah. Semuanya wajib memiliki loyalitas yang tinggi tegak lurus ke atas," tegas Pangdam .

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Danyonif Raider 700/WYC dan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Danyonif Raider 700/WYC. Sebab telah berbuat maksimal mengimplementasikan berbagai petunjuk, arahan dan perintah dari komando, maupun atas inisiatif positif yang dilakukan.

Baca Juga: Pangdam
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5056 seconds (0.1#10.140)