Bupati dan Forkopimda Bone Ziarah Makam Raja Bone dan Gowa

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:10 WIB
loading...
Bupati dan Forkopimda Bone Ziarah Makam Raja Bone dan Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kiri) dan Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Bone , Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle bersama Forkopimda melakukan ziarah makam Raja Bone di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, Rabu (16/3/2022).

Di Kabupaten Gowa, rombongan menziarahi Makam Raja Bone ke-15 La Tenri Tatta Arung Palakka Matinroe Ri Bontoala.

Baca Juga: Bupati Bone
Dalam sambutannya, Bupati Bone mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Pasalnya di tengah kesibukan, Adnan tetap hadir menerima rombongan Forkipimda Bone.

"Kami mengucapkan terima kasih, beliau setiap tahun senantiasa meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan Forkopimda Bone," kata Bupati Bone dua periode ini.

Kata Fahsar, ziarah makam Raja Bone ini merupakan kegiatan rutin yang senantiasa dilaksanakan dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Bone ke-692 tahun.

Baca Juga: Bupati Gowa
Sementara itu Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan dalam penyambutan rombongan, menyampaikan, Bone bukan tamu di Gowa, melainkan keluarga.

"Bone-Gowa adalah keluarga yang tidak bisa dilepaskan, satu persaudaraan, satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan oleh isu apapun, hari ini kita menunjukkan kembali bahwa Bone-Gowa tidak bisa dipisahkan dalam membangun Sulawesi Selatan yang lebih baik di masa yang akan datang," kata Adnan.

Bupati Bone dan rombongan juga ziarah makam Raja Bone yang berada di Kota Makassar. Yaitu Raja Bone ke-12 La Tenripale Matinroe ri Tallo, Raja Bone ke-23 La Tenritappu Sultan Ahmad Saleh Matinroe ri Rompegading, Raja Bone ke-32 La Mappanyukki Sultan Ibrahim Matinroe ri Gowa.

Baca Juga: Sultan Hasanuddin
Sehari sebelumnya, Bupati Bone bersama rombongan melaksanakan ziarah Makam Raja Bone ke-I9 Lapattawe di Bulukumba dan Makam Raja Bone ke-21 La Tenriruwa Sultan Adam di Bantaeng.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5089 seconds (0.1#10.140)