Pekan Depan, PDIP Keluarkan Rekomendasi Usungan untuk 5 Daerah di Sulsel

Rabu, 24 Juni 2020 - 15:07 WIB
loading...
Pekan Depan, PDIP Keluarkan Rekomendasi Usungan untuk 5 Daerah di Sulsel
Sejumlah pengurus PDIP Sulsel tampak bertemu dengan kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Fadli Ananda. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPP PDI Perjuangan akan mengeluarkan rekomendasi usungan untuk lima daerah pada Pilkada Serentak 2020 lingkup Sulsel pada pekan depan. Rekomendasi yang langsung berupa B1-KWK akan diterima PDIP Sulsel .

Rencananya rekomendasi usungan itu akan diterima oleh Andi Ridwan Wittiri dan Husain Djunaid. Adapun kandidat yang diusung yaitu Adnan Puritcha IYL (Gowa), Suardi Saleh (Barru), Rahman Assegaf atau Yusran Lologau (Pangkep), Thoriq Husler (Luwu Timur) dan Indah Putri Indriyani (Luwu Utara).

“Pekan depan saya ke Jakarta untuk menerima rekomendasi itu. Tapi soal nama-namanya saya belum tahu,”ujar Ketua Bappilu PDIP Sulawesi Selatan Husain Djunaid, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga: Pilkada Pangkep, Rahman Sisa Tunggu Rekomendasi PDIP-Berkarya

Bagaimana dengan Makassar? Husain mengaku kandidat yang akan diusung oleh PDIP di Pilwalkot Makassar masih dinamis. Seluruh calon masih memiliki peluang yang sama. Baik itu Deng Ical, Danny Pomanto, Appi, dan None.

“Saya belum tahu apakah rekomendasi itu bersamaan keluar dengan Makassar,”katanya.

Senada, Ketua Bappilu PDIP Makassar Raisuljaiz menambahkan, partainya tak ingin gegabah menyebut satu nama yang akan diberi rekomendasi. Sebab bisa saja berubah di DPP. “Tidak etis saya mendahului DPP,” ucapnya.

Soal pertemuan pengurus PDIP dan pasangan bakal calon walikota Makassar, Deng Ical dan Fadli Ananda, Sekretaris DPD PDIP, Rudy Pieter Gini angkat bicara. "Pertemuan dengan Deng Ical adalah silahturahmi biasa. Apalagi saat bersamaan hadir juga Dr Fadli," tandasnya.

Baca Juga: Dua Kader PDIP Berebut Rekomendasi untuk Maju di Pilkada Pangkep
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)