TOPIK TERPOPULER

Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Dorong Mahasiswa Ciptakan Inovasi Produk

Alfiandis Nur Hidayat
Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Dorong Mahasiswa Ciptakan Inovasi Produk
Rektor Kalla Institut, Syamril memaparkan terkait program perkuliahan di Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITBK). Foto: SINDOnews/Alfiandis

MAKASSAR - Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITBK) menyelenggarakan COO Talks & Media Visit Kalla Institut di Nipah Office Building lantai 5, Kota Makassar, Selasa (19/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Prodi Sistem Informasi Kalla Institute, Andi Jamiati Paramita menjelaskan, ITBK menyiapkan berbagai program untuk mahasiswa, agar bisa bekerja profesional dan merintis bisnis.

Baca juga: Tim Futsal Kalla Juara PLN Mobile Futsal Competition UP3 Makassar Selatan

Lewat program tersebut, mahasiswa didorong untuk menciptakan produk. Sampai saat ini, sudah ada beberapa produk yang dihasilkan, seperti cemilan ikan keriuk, frozen fish, makanan sehat bagi orang susah tidur, serta tempat sampah basah yang berfungsi mengurangi bau busuk.

“Produk yang dihasilkan mahasiswa itu setelah mencari permasalahan yang ada di masyarakat dan menemukan solusinya. Seperti Insomeal itu bisa jadi solusi bagi orang susah tidur, dan alhamdulillah di tahun ini ada produk yang dibuat mahasiswa dan sementara pengujian,” katanya.

Demi mendukung program bisnis mahasiswa, Kalla Institute bakal meluncurkan Inkubator Bisnis pada Agustus 2022. Adapun program-programnya ialah tenant in wall, coaching & mentoring dan workshop.

Baca juga: Kalla Learning Center Bakal Gelar Pelatihan Keterampilan dan Strategi Bisnis

Tak hanya itu, mahasiswa juga akan terus didampingi dengan berbagai praktek perkuliahan, sehingga ilmu perkuliahan dapat diterapkan dalam pengembangan inovasi yang diciptakan para mahasiswa.

Apalagi seluruh unit bisnis Kalla bisa berperan sebagai laboratorium mahasiswa, antara lain di bidang otomotif, transport, logistics, property, hospitality, energy hingga manufaktur.

"Kemudahan lainnya dalam perkuliahan ialah kehadiran dosen praktisi yang juga merupakan karyawan Kalla dari berbagai unit bisnis, bahkan pengajarnya hingga level direktur. Jadi, mahasiswa dapat lebih mudah paham karena dibimbing langsung oleh praktisi," jelasnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!