TOPIK TERPOPULER

Buruan Daftar, Penerimaan Mahasiswa Baru Kalla Institute Ditutup September

Tim SINDOnews
Buruan Daftar, Penerimaan Mahasiswa Baru Kalla Institute Ditutup September
Masa pendaftaran mahasiswa baru Kalla Institute akan dibuka hingga September. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Masa penerimaan mahasiswa baru Kalla Institute tahun ajaran 2022 sebentar lagi berakhir. Sesuai jadwal, batas akhir pendaftaran akan ditutup pada pekan kedua September. Pendaftaran dibuka sejak Januari.

Terdapat beberapa jalur yang dibuka Kalla Institute. Dari reguler, beasiswa tahfidz, beasiswa berprestasi, hingga UTBK. Khusus jalur beasiswa telah ditutup beberapa waktu yang lalu. Ada 10 calon penerima beasiswa yang telah mengikuti seleksi.

Baca juga: Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Dorong Mahasiswa Ciptakan Inovasi Produk

Terdapat empat program studi di Kalla Institute. Yakni Kewirausahaan, Sistem Informasi, Manajemen Retail dan Bisnis Digital.

Tahun ini, Program studi Bisnis Digital menjadi primadona calon mahasiswa yang mendaftar. Saat ini, Prodi Bisnis Digital mengantongi 25 nama calon mahasiswa baru. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Amril Arifin mengimbau kepada seluruh calon mahasiswa baru yang telah melakukan pendaftaran ataupun yang belum, untuk segera mendaftar via website.

Baca juga: Kalla Kars Hadirkan Special Offers Jeep & Benelli-Keeway pada Semester II 2022

“Pendaftaran sebentar lagi akan kami tutup, maka dari itu untuk Ananda ku yang masih tahap registrasi ulang untuk segera melakukan registrasi secepatnya, dan ananda yang baru akan mendaftar untuk segera mendaftarkan dirinya. Tidak usah khawatir karena kami di Kalla Institute telah menyiapkan proses pendaftaran, tes, hingga registrasi ulang itu tidak cukup seminggu sudah bisa selesai," kata Amril Arifin, Jum’at (5/8/2022).

Dia melanjutkan keputusan penutupan pendaftaran di Kalla Institute berdasarkan hasil rapat panitia admisi yang menetapkan pekan kedua September sebagai batas pendaftaran. Sejak awal Agusutus hingga kini, mahasiswa yang mengikuti tes baik secara offline dan online dilakukan setiap hari. Hal itu dikarenakan Kalla Institute ingin menerapkan proses pendaftaran dan pengumpulan berkas yang efektif dan efisien.

Sekedar informasi, perguruan tinggi yang masih berumur 3 tahun itu telah mengantongi SK Akreditasi dari BAN PT dengan status “BAIK” untuk semua program studi.

Baca juga: Tim Futsal Kalla Juara PLN Mobile Futsal Competition UP3 Makassar Selatan

Hal itu bisa tercapai karena peningkatan kualitas tiap tahun, serta adanya pembatasan kuota hanya 100 Mahasiswa setiap tahun. Hal itu membuat proses perkuliahan menjadi sangat efektif, kondusif dan berfokus pada pengembangan kompetensi mahasiswa.

Sampai saat ini, pendaftar yang telah terverifikasi berjumlah 79 orang.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!