Dirazia Polisi, Banyak Pelaku Balap Liar di Gowa Buang Motor ke Sawah

Selasa, 07 Juli 2020 - 13:29 WIB
loading...
Dirazia Polisi, Banyak Pelaku Balap Liar di Gowa Buang Motor ke Sawah
Sejumlah sepeda motor disembunyikan di sawah saat ada razia balap liar di Gowa. (Foto: iNews/Bugma).
A A A
SUNGGUMINASA - Sejumlah pelaku balap liar membuang sepeda motor mereka ke tengah sawah guna menghindari razia polisi di Kabupaten Gowa, Sulsel. Polisi yang melakukan penyisiran mendapati banyak motor tersebut di tengah sawah. Saat ini, seluruh motor yang ditemukan langsung diangkut ke kantor polisi.

Ada sekitar 300-an motor yang disita petugas karena diduga dipakai para anggota geng motor untuk aksi balap liar. Selain itu motor-motor tersebut juga tidak memiliki surat dan dokumen kendaraan.

Kasat Lantas Polres Gowa , AKP Mustari mengatakan, razia ini berlangsung di Jalan Poros Pagttallassang pada Senin (6/7/2020) kemarin sore. Saat petugas datang para pelaku langsung kabur melarikan diri. "Iya, ada yang turun lari ke sawah," kata AKP Mustari, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga: Patroli Balap Liar, Polisi Makassar Amankan 121 Sepeda Motor

Menurut dia, razia ini dilakukan karena polisi mendapat laporan dari warga yang mengeluh dengan aktivitas balapan liar tersebut. Mereka kerap kali menutup akses jalan untuk keperluan adu kecepatan motor.

Kurang lebih 300 motor yang diamankan ini diduga milik joki balap, anggota geng motor dan sekelompok remaja yang menonton aksi balap liar. motor mereka diangkut ke kantor polisi karena tidak memiliki surat serta dokumen kendaraan.

Untuk memberikan efek jera, polisi akan mengandangkan motor ini selama satu bulan. Selain itu pemiliknya dikenakan sanksi tilang. AKP Mustari berharap, aksi balap liar tersebut tidak diulangi lagi. "Semoga tidak ada lagi aksi seperti ini," tandas dia.

Baca Juga: Razia Balap Liar, Polisi Maros Tilang dan Amankan 46 Sepeda Motor
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1276 seconds (0.1#10.140)