TOPIK TERPOPULER

UNM Komitmen Lahirkan Entrepreneur Andal

Andi Nur Isman
UNM Komitmen Lahirkan Entrepreneur Andal
Rektor UNM, Prof Husain Syam. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam berkomitmen melahirkan entrepreneur-entrepreneur andal. Beragam cara dilakukan, termasuk melalui pameran kewirausahaan.

Salah satunya digelar Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan UNM. Ada Expo Kewirausahaan yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM pada 9-10 Desember.

Baca juga: Universitas Negeri Makassar Resmi Punya Kawasan Perumahan Sendiri

Dalam kegiatan ini sebanyak 198 lapak dengan berbagai produk, mulai dari berbagai olahan makanan, minuman, dan hasil kerajinan tangan yang diproduksi oleh mahasiswa UNM disajikan pada pada kegiatan tersebut.

Rektor UNM Prof Husain Syam, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini merupakan akhir dari serangkaian proses perkuliahan sebagai bukti bahwa telah terjadi proses transfer ilmu terkait kewirausahaan.



"Saya merasa bangga apa yang anda lakukan hari ini dan tentu kita sebut ini langkah awal, saya ingin setiap semester dilakukan seperti ini, expo kewirausahaan ini seperti visi dan misi yang kita canangkan," ungkapnya.

Melalui Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan, ia mampu menggerakkan seluruh komponen dalam mewujudkan dan membangun koneksi kemitraan kepada seluruh komponen. Sehingga mampu memfasilitasi mahasiswa dalam merintis diri menjadi seorang pengusaha.

Baca juga: Mahasiswa Modul Nusantara Siap Bantu Kembangkan Wisata Rammang-rammang

"Kehadiran Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan diharapkan mampu menjadi wadah mengembangkan dan membangun jejaring dalam pengembangan kewirausahaan, dengan ini ke depan akan banyak program-program yang bisa dilakukan," harapnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!