Pengurus DPP Sebut Musda Demokrat Sulsel Berlangsung Pekan Depan

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:51 WIB
loading...
Pengurus DPP Sebut Musda Demokrat Sulsel Berlangsung Pekan Depan
Musda Partai Demokrat Sulsel diwacanakan berlangsung 22 Desember pekan depan. Foto: Okezone
A A A
MAKASSAR] - Musyawarah daerah (Musda) Partai Demokrat Sulsel dikabarkan akan berlangsung pekan depan. Informasi ini disampaikan Deputi Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani.

“Ada info dari Sekretaris BPOKK Bung Roki Amu bahwa Musda Sulsel akan diselenggarakan Rabu, 22 Desember nanti. Namun dia juga menyampaikan, semoga saja jadwal tidak berubah,” kata Kamhar saat dihubungi pada Selasa (14/12).

Baca Juga: Demokrat Sulsel
“Kita sudah rapat perdana kemarin, sekaligus silaturahmi dengan para panitia Musda. Kami sudah membahas teknis-teknis tahapannya,” kata Ketua Panitia Musda Demokrat Sulsel , Nurlinda Salengke saat dihubungi terpisah, Selasa (14/12).

Terkait jadwal, Nurlinda mengungkapkan belum mendapatkan informasi dari DPP. Namun pihaknya mengupayakan Musda Demokrat Sulsel bisa segera dilaksanakan. Ia menargetkan agenda pemilihan ketua itu digelar sebelum pergantian tahun.

Baca Juga: Partai Demokrat Sulsel
Nurlinda menjelaskan, tak ada pendaftaran calon ketua dalam Musda. Melainkan pemilik suara yang mayoritas DPC yang mengusulkan calon ketua DPD dalam forum.

“Forum musda mengusulkan nama-nama yang akan diusung menjadi ketua DPD, syaratnya 20% dari total suara sah. Itu yang akan lolos ke tahap fit and proper test untuk selanjutnya dipilih oleh tim 3 DPP yang terdiri dari Ketum, Sekjen dan Ketua OKK,” jelasnya.

Baca Juga: DPRD Sulsel
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)